Sunday, June 28, 2009

FreeCell Game #-1 dan #-2

Sebelum mengenal game yang berat-berat seperti Empire dan Championship Manager (CM) saya terlebih dulu biasa memainkan game yang ringan-ringan, seperti soliter dan free cell. Kebetulan dua game tersebut terdapat hampir di semua komputer. Jadi di komputer manapun kita bisa memainkannya.

Dibandingkan dengan soliter, saya lebih sering dan lebih suka memainkan free cell. Alasan kenapa saya lebih suka memainkan free cell adalah karena di sana tidak terdapat faktor untung-untungan. Kalau kita teliti, kita bisa menghitung secara matematis dalam menyelesaikan setiap nomornya. Ini berbeda dengan soliter. Game ini memadukan antara perhitungan dan keberuntungan.

Kalau ingin lebih menikmati permainan ini, Anda bisa meninggalkan kartu-kartu kecil untuk tertutup. Ketika permainan sudah hampir selesai Anda baru membuka kartu tersebut. Dengan cara bermain seperti ini, kartu-kartu bisa tertata rapi sebelum permainan diselesaikan.


Hampir semua nomor dalam soliter bisa diselesaika, dan mungkin memang begitu adanya. Tapi seorang teman pernah memberikan nomor permainan dalam free cell yang sampai saat ini belum terselesaikan dengan cara-cara yang wajar dan benar. Cara wajar dan benar dalam artian kita menyelesaikan game ini tanpa memencet tombol tertentu yang langsung menyelesaikan permainan. Nomor permainan yang tidak bisa selesaikan tersebut adalah FreeCell Game #-1 dan FreeCell Game #-2.



Kalau Anda pernah menyelesaikan dua nomor ini, silahkan beritahu saya. Ok sob?

Artikel Terkait:

Masukkan Email Untuk Berlangganan

2 komentar:

Wildan Arief said...

waahhh... pertamax neeh...
kalo aku sih suka maen soliter.. penasaran gak pnah bisa cepet hehe

BeeMouNTaiN said...

met siang sob!
sekedar informasi kalau blog hidupadalahpendakian.blogspot.com k.ni ganti link menjadi beemountain-adventure.
jadi linknya di ganti aja dengan yang baru tadi.
trims.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda! Saya Akan Sangat Senang Bila Anda Melakukannya. Tapi Ingat!!! Komentar Yang Membangun ya?. Trims.