Sunday, October 25, 2009

Gerakan Anti Gempa

Negeri ini selalu didera oleh musibah. Belum lama ini gempa mengguncang Padang dan Padang Pariaman. Karena gempa menimpa kota, maka gempa tersebut merusak gedung-gedung yang ada di kota tersebut. Ditambah lagi, gempa itu terjadi di saat jam aktif menyebabkan banyak korban gempa yang tertimbun oleh reruntuhan gedung-gedung tinggi yang roboh. Padahal belum genap sebulan sebelumnya gempa dahsyat mengguncang Jawa Barat. Dan kemarin malam terjadi lagi gempa di Maluku. Gempa tersebut diikuti oleh gempa-gempa di daerah lain. Dalam sehari terjadi sekitar 5 kali gempa.

Teman saya pun kemudian bercanda dengan mengatakan bahwa presiden kita yang sekarang, Susilo Bambang Yudhoyono, adalah presiden yang "Pro Gempa". Dan yang mungkin bisa membawa kita untuk berpikir negatif tentang presiden kita ini adalah, bahwa setiap presiden SBY selesai dilantik, gempa mengiri. Belum lama dilantik menjadi presiden pada 2004 lalu, gempa yang diikuti dengan stunami menimpa Aveh dan Nias. Sekarang, beberapa hari setelah dilantik, beberapa gempa sekaligus mengguncang negeri ini.


Saya pun kemudian bercanda juga dengan mengatakan bahwa kita perlu membuat gerakan yang disebut dengan "Gerakan Anti Gempa".

Artikel Terkait:

Masukkan Email Untuk Berlangganan

0 komentar:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda! Saya Akan Sangat Senang Bila Anda Melakukannya. Tapi Ingat!!! Komentar Yang Membangun ya?. Trims.