Wednesday, December 9, 2009

Hari Anti Korupsi Sedunia

Hari ini dunia memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 09 Desember. Tema hari anti korupsi seduania kali adalah "Jangan biarkan korupsi mematikan pembangunan." Sekjen PBB Ban Ki-moon mengimbau semua orang agar berjanji untuk tidak pernah memberi atau menerima suap. "Kita semua punya peran untuk dimainkan. Pada Hari Antikorupsi Internasional 2009, saya menyerukan semua orang untuk bergabung dalam kampanye antikorupsi PBB di www.yournocounts.org," kata Ban dalam pesannya untuk peringatan Hari Antikorupsi Internasional 2009 (Detik.com: Sekjen PBB: Jangan Pernah Memberi Atau Menerima Suap!).


Sedangkan di Indonesia Hari Anti Korupsi Sedunia diperingati oleh berbagai kalangan. Hari ini Jakarta di goyang oleh aksi unjuk rasa. Di antara kelompok yang menggelar unjuk rasa adalah Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (Kompak) dan Gerakan Indonesia Bersih (GIB. (detik.com: Jakarta Digoyang Unjuk Rasa di Hari Antikorupsi Sedunia)

Peringatan kali ini bersamaan dengan kasus besar yang terjadi dinegeri ini, yaitu skandal Bank Century. Kasus tersebut bahkan disinyalir melibatkan orang pertama di negeri ini. DPR sudah membuat Panitia Khusus (Pansus) terkait kasus ini.

Mari kita kembangkan budaya Anti Korupsi!

Artikel Terkait:

Masukkan Email Untuk Berlangganan

6 komentar:

andi said...

halo mau ajakin tukeran link...link u dah gw pasang di
http://andi-and1godwar.blogspot.com dengan nama coretanimtihan.pasang link gw juga ya

link : http://andi-and1godwar.blogspot.com
nama : Tips And Trik Computer

catatan : blog saya pagerank 4

Celebrities said...

saya tidak memperingatinya mas, diperingatipun tetap aja korup ndak pernah habis2nya.. ditunggu coment balek mas

Celebrities said...

mampir mas, belum update ya?, sibuk nih kayaknya mas.. koment balek ya

Celebrities said...

belum keliatan coretan datangnya tahun 2010 mas!?, apa lagi siap2 untuk update nih!?

Ayu Tri said...

hari anti korupsi hanya diperingati dengan adanya unjuk rasa tanpa adanya bukti kongkrit dari par penegak hukum untuk lebih serius mengankap para pelaku korupsi...
thanks

Anonymous said...

sbnrnya gk ingin ngasi, cz haditsnya sapa yg nyuap n yg disuap dua-duanya neraka, lha tapi gk dikasih berkas gk jalan....kerjaan jadi keteteran...klien mrh2....akhirnya y terpaksa dikasih, karena menurut ibnu taimiyah : jika seseorang memberi hadiah (dengan maksud) untuk menghentikan kezaliman atau menagih haknya yg wajib, maka hadiah ini haram bagi yg mengambil dan boleh bagi yg memberi. wallohu a'lam

Post a Comment

Berikan Komentar Anda! Saya Akan Sangat Senang Bila Anda Melakukannya. Tapi Ingat!!! Komentar Yang Membangun ya?. Trims.