Wednesday, December 9, 2009

Hari Anti Korupsi Sedunia

Hari ini dunia memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 09 Desember. Tema hari anti korupsi seduania kali adalah "Jangan biarkan korupsi mematikan pembangunan." Sekjen PBB Ban Ki-moon mengimbau semua orang agar berjanji untuk tidak pernah memberi atau menerima suap. "Kita semua punya peran untuk dimainkan. Pada Hari Antikorupsi Internasional 2009, saya menyerukan semua orang untuk bergabung dalam kampanye antikorupsi PBB di www.yournocounts.org," kata Ban dalam pesannya untuk peringatan Hari Antikorupsi Internasional 2009 (Detik.com: Sekjen PBB: Jangan Pernah Memberi Atau Menerima Suap!).


Sedangkan di Indonesia Hari Anti Korupsi Sedunia diperingati oleh berbagai kalangan. Hari ini Jakarta di goyang oleh aksi unjuk rasa. Di antara kelompok yang menggelar unjuk rasa adalah Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (Kompak) dan Gerakan Indonesia Bersih (GIB. (detik.com: Jakarta Digoyang Unjuk Rasa di Hari Antikorupsi Sedunia)

Peringatan kali ini bersamaan dengan kasus besar yang terjadi dinegeri ini, yaitu skandal Bank Century. Kasus tersebut bahkan disinyalir melibatkan orang pertama di negeri ini. DPR sudah membuat Panitia Khusus (Pansus) terkait kasus ini.

Mari kita kembangkan budaya Anti Korupsi!

Artikel Terkait:

Masukkan Email Untuk Berlangganan

0 komentar:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda! Saya Akan Sangat Senang Bila Anda Melakukannya. Tapi Ingat!!! Komentar Yang Membangun ya?. Trims.