Saturday, December 5, 2009

Ikrar di Republik Mimpi

(Jakarta). Gerakan Indonesia Bersih (GIB) yang dukung oleh 30-an lebih elemen organisasi kemasyarakatan dan pemuda diberi kesempatan untuk menyatakan ikrar bersama oleh Efendi Gazali dalam tayangan parodi "Republik masih Mimpi" di Metro TV, tadi malam (04/12). “

Sebelum menutup acara, kita akan menyatakan ikrar bersama yang akan disampaikan Arip Musthopa dari Himpunan Mahasiswa Islam atas nama Gerakan Indonesia Bersih,” kira-kira demikian Efendi Gazali mempersilakan.


Dalam ikrar yang dipimpin langsung Arip atas nama GIB, berharap agar keadilan benar-benar terwujudkan dalam pengusutan kasus Bank Century yang membuat bangsa ini semakin terpuruk. Setelah ikrar ditutup dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki dipimpin oleh penyanyi kelahiran Papua, Edo Kondologit.

Sebelum pembacaan Ikrar, ketua KONTRAS, Usman Hamid juga diberi kesempatan Efendi Gazali untuk mengajak kepada pemirsa dan seluruh elemen masyarakat di Tanah Air untuk aksi damai pada tanggal 09 Desember 2009, memperingati hari Anti-Korupsi se-Dunia.

Program tayangan “Republik Masih Mimpi” yang dipimpin Efendi Gazali mendatangkan berbagai elemen mahasiswa yang menyikapi kasus Bank Century, seperti HMI, IMM, LMND, PMII, KAMMI dan lainnya.

Beberapa yang hadir seperti Franki Sahilatua, Edo Kontologit, serta dua anggota DPR penggagas hak angket yang kemudian tidak diusulkan partainya masuk di pansus angket Century.

Ketika tayangan ini berlangsung, di gedung DPR sedang alot menentukan ketua Pansus. Dan apapun itu, semoga ikrar di Republik Mimpi itu semoga benar-benar terwujud menjadi nyata di Republik Indonesia. Semoga.

Tulisan di atas merupakan kopian dari pesan yang di sampaikan oleh Group Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Facebook.

Artikel Terkait:

Masukkan Email Untuk Berlangganan

1 komentar:

Celebrities said...

Kunjungan rutin sekalian numpang baca baca mas, terima kasih ya, di tunggu komen baleknya ya

Post a Comment

Berikan Komentar Anda! Saya Akan Sangat Senang Bila Anda Melakukannya. Tapi Ingat!!! Komentar Yang Membangun ya?. Trims.