Tuesday, February 14, 2023

Training di RAD Indonesia Memberikan Sertifikat Internasional

Training atau pelatihan merupakan salah satu bentuk dari pendidikan non formal yang ada di Indonesia. Sebagaimana pendidikan formal, pendidikan non formal juga memberikan sertifikat atau ijasah sebagai bukti kelulusan dan kemampuan yang dimiliki. Contoh lain dari pendidikan non formal adalah kursus.


Ini berbeda dengan pendidikan informal yang tidak memberikan bukti hasil dari pendidikan yang didapat. Yang kita dapatkan dari keluarga dan masyarakat adalah pengetahuan dan kemampuan yang tidak mendapatkan bukti formal. Maka dari itu disebut dengan informal. Pengakuannya berbentuk pengakuan langsung dari masyarakat.


Banyak lembaga kursus dan pelatihan yang menawarkan berbagai kemampuan. Kursus bahasa asing menawarkan kemampuan kepada pesertanya untuk menguasai bahasa asing. Kursus bahasa asing ini diminati oleh banyak orang, terutama kursus Bahasa Inggris.

Ya, Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional sehingga menjadi alat komunikasi global. Ilmu pengetahuan juga banyak yang ditulis dengan bahasa ini. Maka menguasai Bahasa Inggris berarti pintu untuk menguasai komunikasi internasional dan kunci pergaulan serta ilmu pengetahuan internasional.

Kesuksesan Bangsa Inggris dalam melakukan penjajahan dunia menyebabkannya menguasai banyak daerah. Salah satu daerah tersebut adalah wilayah Amerika Utara. Walaupun Amerika Serikat telah memerdekakan diri tapi bangsa utama di negara tersebut adalah bangsa Inggris dan berkomunikasi sercara formal dengan bahasa Inggris.

Daerah lain yang menjadi jajahan Inggris adalah Ausralia. Sampai sekarang pun Australia masih menjadi bagian dari Kerajaan Inggris. Kepala negara mereka adalah raja/ ratu Inggris. 


Selain kursus atau pelatihan bahasa asing masih banyak lagi jenis pendidikan non formal. Salah satunya adalah pelatihan untuk menguatkan kemampuan atau kompetensi yang didapat melalui pendidikan formal. Pelatihan seperti ini tentu banyak ragamnya. Sertifikat yang diberikan juga berbagai macam. Ada yang diakui secara terbatas. Ada yang diakui secara nasional. Dan ada yang dikaui secara internasional.

RAD Indonesia merupakan lembaga yang fokus menyelenggarakan pelatihan. Pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan mendapatkan lisensi dari Australia dan sertifkatnya diakui secara internasional.

RAD Indonesia berlamat di Kota Malang, Jawa Timur. Namun demikian pelatihan dapat dilakukan di beberapa kota, seperti Jakarta, Bandung, Denpasar atau yang lain.

Artikel Terkait:

Masukkan Email Untuk Berlangganan

0 komentar:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda! Saya Akan Sangat Senang Bila Anda Melakukannya. Tapi Ingat!!! Komentar Yang Membangun ya?. Trims.