Wednesday, June 24, 2009

Stop Dreaming Start Action

"semua dimulai dari mimpi." Setujukah Anda dengan kata-kata tersebut? Saya sepenuhnya sepakat dengan kata-kata tersebut. Manusia hadir atau diciptakan dengan memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh makhluk yang lain. Paling tidak sampai saat ini belum ditemukan makhluk yang mengalahkan kelebihan yang dimiliki oleh manusia. Kelebihan tersebut adalah mempunyai pengetahuan yang tidak mesti mempunyai referensi atau rujukan dalam realitas nyata. Ia bisa berpikir dan mempunyai pengetahuan yang melampaui realitas yang dicerap oleh panca inderanya. Contoh yang paling nyata adalah apa yang sering dialami oleh manusia ketika dia tidur, yaitu MIMPI. Dan semua pengetahuan yang tidak mempunyai referensi langsung dengan realitas dihubungkan, atau disebut dengan mimpi.


Dunia mimpi merupakan dunia tanpa batas ruang dan tanpa batas waktu. Dalam mimpi kita bisa bertemu dengan orang-orang yang dipisahkan oleh ruang yang membentang begitu jauh. Bahkan kita bisa suatu saat merasa berada di Jakarta, tapi sejurus kemudian kita bisa berada di Surabaya.

Ketika mengarungi dunia mimpi, kita bisa bertemu dengan orang yang sudah lama meninggal, seperti kakek, nenek, atau bapak-ibu kita. Kadang-kadang kita merasa berada di masa kanak-kanak kita lagi dan bermain dengan teman-teman yang sekrang entah di mana mereka berada. Kita bisa berpindah-pindah waktu dalam mimpi, karena memang tidak ada batas waktu dalam mimpi.

Begitulah kira-kira aktifitas berpikir manusia. Dalam ide manusia tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Kita bisa berfikir bahwa kita sukses dan mungkin juga kaya raya, padahal realitasnya, kita masih bukan siapa-siapa, kuga tidak banyak uang yang tersisa di saku dan dompet, serta rekening kita. Dalam realitas nyata kita belum sukses, tapi dalam dunia ide kita, kita selalu berpikir untuk bisa melampaui dari realitas kita yang sekarang, yang belum menjadi siapa-siapa.

Begitulah manusia dan peradabannya berkembang. Manusia tidak pernah puas dengan realitas nyatanya hari ini. Dia selalu berpikir untuk melampaui kondisinya hari ini. Dia selalu berusaha bagaimana kondisi yang ada sesuai dengan yang ia pikirkan, sesuai dengan yang ia impikan. Alam tidak memberi manusia sayap untuk terbang. Tapi manusia selalu bermimpi dan berpikir untuk bisa terbang. Mitos-mitos tentang manusia yang mempunyai sayap dan bisa terbangpun diciptakan. Dan sungguh luar biasa. Mimpi dan mitos itu menjadi nyata, manusia bisa terbang, bahkan melampaui terbangnya makhluk yang diciptalan untuk bisa terbang!

Manusia tidak pernah berhenti untuk bermimpi dan kemudian berusaha mewujudkan mimpinya menjai nyata. Manusia adalah makhluk pemimpi sekaligus pencipta. Ia menciptakan sesuatu yang sebelumnya hanya ada dalam angan-angan belaka.

Bermimpi saja bukanlah hakikat manusia. Bekerja saja juga bukan hakikat manusia. Maka kalau selama ini Anda selalu bermimpi untuk sukses, berhentilah dan mulai untuk berusaha mewujudkam mimpi Anda. Stop Dreaming Start Action. Begitu juga sebaliknya. Kalau selama ini Anda hanya terjebak pada rutinitas kerja yang membelenggu Anda, bermimpilah! Selesai bermimpi, bekerjalah untuk mewujudkan mimpi Anda!

Inilah juga yang dilakukan oleh Joko Susilo dalam memperoleh kesusksesan dalam usaha di dunia maya atau internet. Internet sendiri adalah dunia mimpi dan ide yang bisa dilihat dan didengar.

Saya juga melakukan hal tersebut, walaupun kecil-kecilan. Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, kata pepatah. Walaupu saya masih pemula di dunia blog, tapi saya berusaha untuk bersaing dengan para master dan senior blogger di kontes SEO, salah satunya adalah kontes SEO Komitmen Stop Dreaming Start Action untuk masa depan yang lebih baik.

Artikel Terkait:

Masukkan Email Untuk Berlangganan

9 komentar:

Stop Dreaming Start Action said...

Selamat Bos Semoga Sukses dan menjadi Juara

sumintar.com

gobang blog said...

wow matep nih tipnya mudah2 bisa saya gunakan adn PR sya bisa naik salam sukses sobat.....di tunggu komen baliknya

ANEZ said...

waduh ora ngerti dofollow tu apaan...

pinkflower said...

biar naik deh PR nya...

Anonymous said...

Thanks buat tipsnya

pakwo said...

Salam sukses, saya setuju dengan anda semua dimulai denangan mimpi,mimpikan tidak bayar....he..he..kemudian action..oke. Jalan dong ketempat saya ... maklum lagi pemula ni..

alnect komputer mp3 player berkualitas said...

semoga sukses ya om kontesnya...saya udah nyerah deh....master2 turun semua..hihi...

re-saintazkiya said...

Masak sih, semua berawal dari mimpi? Hehehe buktinya semalem aku nggak mimpi sekarang tetep bangun. Semua (seharusnya) berawal dari niat.

re-saintazkiya said...

Semoga sukses!!! Dukung juga kontesku ya?

Post a Comment

Berikan Komentar Anda! Saya Akan Sangat Senang Bila Anda Melakukannya. Tapi Ingat!!! Komentar Yang Membangun ya?. Trims.