Monday, February 21, 2011

Navigasi Breadcrumb di Blog ini Dideteksi Google

Di dalam salah tips Search engine optimization (SEO) yang saya dapatkan adalah dengan memasang Navigasi Breadcrumb. Saya sebelumnya kurang tahu dengan manfaat Navigasi ini buat kepentingan SEO. Maklum, saya masih pemula untuk urusan ini. Jangankan untuk urusan SEO, untuk urusan edit mengedit blog secara umum saja saya masih dalam kategori pemula. Waktu mendapatkan tips untuk menambahkan Navigasi Breadcrumb saya langsung memasangnya. Waktu itu yang saya lihat hanyalah perubahan adanya Navigasi Breadcrumb di atas judul postingan blog, tepatnya antara tanggal posting dan judul posting. Perubahan selain itu belum saya lihat.

Pada suatu saat saya mengunjungi Blog Juragan. Di situ saya mendapatkan informasi bahwa Google akan mendeteksi Navigasi Breadcrumb. Google mendeteksi Navigasi Breadcrumb setelah blog memenuhi syarat-syarat tertentu. Pada saat membaca informasi dari Blog Juragan belum ada perubahan dalam hasil pencarian blog di Google.


Navigasi Breadcrumb
Beberapa waktu lalu saya iseng memeriksa hasil pencarian di Google.co.id untuk kata kunci "Rubik", salah satu kata kunci yang memang sudah dioptimasi. Dan ternyata sudah ada perubahan sebagaimana yang dikatakan oleh Blog Juragan. Google telah mendeteksi Navigasi Breadcrumb yang dipasang di blog ini.
Navigasi Breadcrumb
Selamat buat blog ini :)

NB: Untuk memasang Navigasi Breadcrumb, silahkan Googling dengan kata kunci "cara membuat menu breadcrumbs".

Artikel Terkait:

Masukkan Email Untuk Berlangganan

0 komentar:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda! Saya Akan Sangat Senang Bila Anda Melakukannya. Tapi Ingat!!! Komentar Yang Membangun ya?. Trims.