Monday, May 18, 2009

LED TV Bukti Komitmen Samsung Untuk Dunia Teknologi

Memimpin pergerakan konvergensi digital, begitulah Visi dari Samsung. Sedangkan misinya adalah menjadi “digital-╬ÁCompany” yang terbaik. Visi dan misi tersebut telah dibuktikan dengan banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh perusahaan ini. Sampai tahun 2008 Samsung menduduki posisi No. 1 pangsa pasar TV dunia selama sembilan kali berturut-turut. Dan begitulah, Samsung tidak akan pernah lelah untuk mengembangankan inovasi bagi kebaikan manusia.

LED TV
Sebagai wujud komitmennya Samsung telah meluncurkan LED TV. Produk terbaru ini menggunakan teknologi LED (Light emitting Diode) atau Diode mengeluarkan Cahaya. Teknlogi ini dikenal mampu mengalahkan teknologi lampu pijar, bahkan lampu tabung. Sejak makin maju teknologi lampu tabung atau TL, lampu pijar makin tergeser dalam banyak penerapan. Ini karena lampu tabung lebih hemat daya daripada lampu pijar. Namun sejak LED dikembangkan sebagai lampu, TL pun mulai digeser oleh LED.

Diantara kelebihan LED adalah:
· kebutuhan daya rendah, tegangan rendah dan arus lemah: kebanyakan tipe LED dapat dioperasikan hanya dengan catu daya baterai.
· Efisiensi/ penghematan panas tinggi, atau pemborosan panas rendah: sebagian besar daya listrik dicatu ke LED diubah jadi radiasi atau pancaran cahaya, sehingga hanya sebagian kecil daya yang terbuang karena diubah menjadi panas.
· waktu kehidupan lama: jika LED dipasang dan dioperasikan secara benar, maka bisa berfungsi sampai puluhan tahun.
· rangkaian listrik dibutuhkan untuk menyalakan cukup sederhana: mudah dibuat.
· ukuran fisik kecil, sehingga tak membutuhkan banyak ruang.
· biaya produksi relativ murah, sehingga harga jual pun murah.
· relativ tahan goncangan, dan tak mudah pecah seperti lampu tabung dan lampu bola.

Di anatara penerapan LED adalah:
· lampu indikator nyala/padam (on/off) kelistrikan, seperti pada perangkat elektronik rumahtangga dan kendaraan bermotor.
· lampu indikator posisi sekaligus variasi, seperti pada mouse optikal untuk komputer.
· lampu belakang (back light) panel LCD (Liquid Crystal Display), seperti pada layar LCD ponsel dan komputer.
· lampu kendali jauh (remote control); kebanyakan transmiter kendali jauh sekarang menggunakan IRED, seperti pada perangkat hiburan elektronik rumahtangga: TV, video player, dlsb.
· lampu penerangan redup hemat daya, seperti lampu tidur, dan lampu belakang kendaraan bermotor.
· lampu senter (flash light) atau lampu kedip hemat daya.
· lampu isyarat (sign lamp) hemat daya, seperti lampu lalulintas (traffic light), dll.
· peraga dot-matrix, 7-segment, dan 14-segmert, dan semacamnya.
· opto-isolater/ opto-coupler: rankaian elektronik bertingkat (cascading electronic circuit) dapat dihubungkan dan dioperasikan tanpa sentuhan atau interaksi tak diinginkan.
· transmisi data serat optik (fibre optic data transmission): mudah dimodulasi dan memungkinkan pemakaian lebar-ban komunikasi lebih lebar dengan derau minimum, shg diperoleh transmisi data dengan kelajuan tinggi dan ketepatahn tinggi dengan eror minimum.
· dll.

Teknologi LED itu kemudian diterapkan dalam dalam teknologi TV dan menghasilkan Samsung LED TV. Maka Anda tentu sudah bisa meraba-meraba dan sedikit membayangkan kelebihannya. SAMSUNG LED TV adalah inovasi teknologi televisi terbaru dari SAMSUNG yang hadir bukan saja dengan gambar yang lebih tajam dan warna yang lebih cerah tapi juga dengan bentuk yang ultra slim, garis yang tegas dan fitur yang ramah lingkungan.

Bagaimana Dengan Harga?
Untuk harga dari Samsung LED TV memang tergolong mahal untuk ukuran kantong orang Indonesia, yaitu berkisar $2,799.99 sampai $3,999.99. Tapi bagi yang menginginkan kenikmatan dalam menyaksikan tayangan televisi tentunya harga tidak terlalu menjadi masalah. Bagaimana, tertarik?


Artikel Terkait:

Masukkan Email Untuk Berlangganan

0 komentar:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda! Saya Akan Sangat Senang Bila Anda Melakukannya. Tapi Ingat!!! Komentar Yang Membangun ya?. Trims.