Wednesday, October 21, 2009

Mengembalikan Jati Diri Bangsa (2)

Beberapa saat yang lalu aku memposting tulisan dengan judul: Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Tulisan tersebut terkesan dibuat sekenanya. Maka postingan tersebut aku kategorikan dalam "Asal Coret". Setelah mengunjungi situs BeritaJitu.com, saya ingin membuat postingan yang sedikit lebih serius. Saya ingin menuturkan pengalamanku ketika berwisata ke Pulau Sempu pada tanggal 17 Agusutus lalu.

Karena bercerita tentang wisata, maka nanti aku akan mengunggah juga beberapa foto dari perjalanan tersebut. Foto tersebut diambil dengan kamera yang pas-pasan dan dengan fotografer amatiran pula. Tapi ku kira hasilnya cukup memuaskan.


Indahnya Pulau Sempu
Beberapa hari sebelum Ulang tahun kemerdekaan RI k-64 teman-temanku, tepatnya pengurus HMI Koms. Agama Islam UMM menghubungi dan menawariku untuk ikut berwisata ke Pulau Sempu. Aku tidak mengiyakan ajakan itu. Tapi pas tanggal 17 Agusutus pagi, salah seorang teman datang dan mengatakan butuh teman untuk berangkat ke Pulau Sempu. Ia memang tertinggal. Teman-teman yang lain sudah berangkat duluan kemarin, yaitu pada tanggal 16 Agusutus.

Akupun akhirnya berangkat dengannya dengan mengendarai motor. Sempat terjebak kemacetan perayaan Agustusan. Ban sepeda yang kami naiki juga sempat bocor. Akhirnya setelah menempuh perjalan sekitar 3 jam kami sampai di Sendang Biru. Dari situlah nanti kami menyeberang ke Pulau Sempu.

Pulau Sempu adalah pulau kecil yang terletak di laut selatan, dan termasuk wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Saat ini Sempu merupakan kawasan cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah. Secara geografis, Pulau Sempu terletak diantara 112° 40′ 45″ - 112° 42′ 45″ bujur timur dan 8° 27′ 24″ - 8° 24′ 54″ lintang selatan. Pulau itu memiliki luas sekitar 877 hektar, berbatasan dengan Selat Sempu (Sendang Biru) dan dikepung Samudera Hindia di sisi selatan, Timur dan Barat.

Setelah menyeberang dan tiba di Sempu, kami menempuh perjalanan melintasi hutan. Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam, kami sampai di Segoro Anakan. Segoro Anakan adalah danau yang terletak dipinggir pulau bagian selatan. Antara Segoro Anakan dan laut selatan dipisahkan oleh batu karang. Di tengah-tengah karang tadi terdapat lobang yang mana akan menyeburkan ombak dari laut selatan. Di salah satu sisi Segoro Anakan terdapat pantai pasir putih yang bisa dipakai untuk berkemah.

Intinya, pemandangan di situ begitu indah. Dan Sempu adalah merupakan bukti keindahan dan keajaiban Indonesia. Kenapa banyak yang mengagumi keindahan negara lain, padahal Indonesia adalah negeri yang begitu indah. Dan keindahan itu ada di mana-mana, salah satunya adalah di Sempu.

Mau tahu lebih lanjut tentang keindahan Sempu??? Silahkan datang dan nikmati keindahannya!!!



Artikel Terkait:

Masukkan Email Untuk Berlangganan

30 komentar:

prafangga permana said...

wah kontes yach, semoga menang yach mas. dan kembalikan jati diri bangsa hehe...

troy4any said...

mantap moga menang yach mas.

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Gimana kalau kita tukeran link aja bos? Sudah saya masukkan linkmu di di blogku. Link back ya

Artnoris said...

sukses... semoga menang yach!

Lis Indra said...

Wuiiiiih..... enake rek ke Pulau Sempu, jadi terkenang masa lalu waktu tergelincir dari perahu.
Buat penelitian dong tentang satwanya tau kepunahan yang mengancam kelestariannya.

cah ndeso said...

weeehhh...bru tahu nih. Kapan yak isa kesana ?

dallco said...

wah bersih bgt pantai nya....keren

huda said...

pulau sempu emang asyik tempatnya....
kalau liburan pasti buuuuuanyaaaaaak pengunjungnya......

Firex Santos said...

sob... pulau sempu tu dimana?

ardi33 said...

waw,asiknya...pengen neeeh...
enak banget kayaknya.sejuk,indah,asri...pokoknya top deh!!!

heru said...

ikut kontes ya sobat, semoga menang, salam sukses selalu

moenas said...

wah,,wah,,jadi mo kesana nih!!!!

rachmat said...

mantab, keren tempatnya buat refreshing :)

galeri-info said...

mauu donk kesana..manteep tuh asikkk....brrrr

nada said...

mudah2an indonesia bisa kaya jaman majapahit ato sriwijaya

hwasso said...

moga indonesia tetep jaya

freezipe said...

sippp pantainya
http://freezipe.com/

harto said...

Selamat berkontes ria... Semoga menang dan Suksesss, Tetap Semangat

heri kurniawan said...

waaahhhhhhhhhh.......jadi ngiler:(....
pengen nyebur lagsg ke pntai..hehehe
btw tukeran link yuk mas....link mas udah gw pasang tuh...psg alik ya...

sda said...

tempat yang indah....
kapan bisa kesana ya?
moga sukses dgn kontesnya!

narti said...

pasir putih, pantainya bersih, sekeliling masih hijau...mesti betah disana.

sukses dgn kontesnya ya.

jimmy said...

pantainya asik banget ya.. keliatannya.. aslinya pasti lebih bagus lagi :D jadi pengen deh ke sana.. kalo saya biasa mainnya ke pantai pangandaran terus :)

hattasy said...

wah, di jawa ada keindahan semacam itu ya ... jadi tertarik nih. btw, ulasannya ndak kalah sama yang di teve2 nih ...

Septian Gusonela said...

betul sob me ngpa milih negara lain buat jalan jalan mending ke indonesia aja...

neneng said...

Indah sekali pantainya...

sirih hitam said...

melihat gambar2nya jadi pingin kesana

gleenn said...

thanks for visitng. was here back. have a great weekend ;)

nsauottawa PR3 said...

x-change link?

proof said...

link exchange

nardiansyah said...

Pulau sempu itu dimana mas ? pengen liburan kesana eh,, kayaknya bagus jadi objek fotografi^^

Post a Comment

Berikan Komentar Anda! Saya Akan Sangat Senang Bila Anda Melakukannya. Tapi Ingat!!! Komentar Yang Membangun ya?. Trims.