Saturday, August 14, 2010

Cara Menyelesaikan Rubik 3x3x3 Dalam Tujuh Langkah

Setelah sebelumnya membicarakan tentang Memahami Kubus Rubik 3x3x3 dan Notasi Gerakan Dalam Kubus Rubik 3x3x3, maka saatnya kita membicarakan tentang langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menyelesaikan Rubik 3x3x3. Dan cara untuk menyelesaikan Rubik 3x3x3 kita hanya membutuhkan tujuh langkan. Tujuh langkah? Ya, hanya tujuh langkah.

Sebelum membaca lebih lanjut tentang tulisan ini disarankan agar sudah betul-betul memahami tentang dua tulisan sebelumnya yang berisi tentang Memahami Rubik 3x3x3 dan Notasi Gerakan Dalam Rubik 3x3x3.


Ketujuh langkah tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Membuat Cross Putih
  2. Menyelesaikan Lapis Pertama
  3. Menyelesaikan Lapis Kedua
  4. Membuat Cross Kuning
  5. Membuat Atap Kuning
  6. Memperbaiki Corner Lapis Ketiga
  7. Menyelesaikan Lapis Ketiga



7 langkah menyelesaikan rubik 3x3x3


Kalau kita perhatiakan secara seksama, langkah pertama adalah menyelesaikan EDGE PUTIH. Langkah kedua menyelesaikan CORNER PUTIH. Langkah ketiga adalah menyelesaikan EDGE selain EDGE PUTIH dan EDGE KUNING, atau dengan kata lain EDGE MERAH, BIRU, ORANGE, dan HIJAU. Langkah keempat menata EDGE KUNING. Langkah kelima menata CORNER KUNING. Langkah keenam menyelesaikan CORNER KUNING. Dan langkah ketujuh adalah menyelesaikan EDGE KUNING.

Dan yang terakhir. Ketujuh langkah di atas harus dilakukan secara berurutan.

Sumber: Wicaksono Adi, Tip dan Trik Jago Main Rubik, Gradien Mediatama, Yogyakarta

Artikel Terkait:

Masukkan Email Untuk Berlangganan

7 komentar:

Yohan Wibisono said...

Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.TahitianNoniAsia.net, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

Brown said...

Having previously talked about Understanding 3x3x3 Rubik's Cube and Rubik's Cube In Movement Notation 3x3x3, then it is time we talk about the steps that must be done to solve the 3x3x3 Rubik. And to complete the 3x3x3 Rubik we only need seven ledge.

Free Poker Money

juno said...

i'm request how to solve rubiks 2X3.
thanks for share.visit me back

suryadewa said...

mantab brooooo

Cheloni said...

sampai sekarang sy blm pernah coba rubik Mas, tp membaca tips yang Anda tulis sepertinya sederhana..

Terima kasih..

rajabakul said...

maju terus gannn

postingannya diperbanyak

SaputraMZ said...

Ane juga punya artikel menyelesaikan kubik rubik ini kawan, barangkali ada waktu luang silahkan mampir ya, tinggalkan komentar juga krn blog saya dofollow :)

Post a Comment

Berikan Komentar Anda! Saya Akan Sangat Senang Bila Anda Melakukannya. Tapi Ingat!!! Komentar Yang Membangun ya?. Trims.