Saturday, August 14, 2010

Cara Menyelesaikan Rubik 3x3x3 Dalam Tujuh Langkah

Setelah sebelumnya membicarakan tentang Memahami Kubus Rubik 3x3x3 dan Notasi Gerakan Dalam Kubus Rubik 3x3x3, maka saatnya kita membicarakan tentang langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menyelesaikan Rubik 3x3x3. Dan cara untuk menyelesaikan Rubik 3x3x3 kita hanya membutuhkan tujuh langkan. Tujuh langkah? Ya, hanya tujuh langkah.

Sebelum membaca lebih lanjut tentang tulisan ini disarankan agar sudah betul-betul memahami tentang dua tulisan sebelumnya yang berisi tentang Memahami Rubik 3x3x3 dan Notasi Gerakan Dalam Rubik 3x3x3.


Ketujuh langkah tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Membuat Cross Putih
  2. Menyelesaikan Lapis Pertama
  3. Menyelesaikan Lapis Kedua
  4. Membuat Cross Kuning
  5. Membuat Atap Kuning
  6. Memperbaiki Corner Lapis Ketiga
  7. Menyelesaikan Lapis Ketiga



7 langkah menyelesaikan rubik 3x3x3


Kalau kita perhatiakan secara seksama, langkah pertama adalah menyelesaikan EDGE PUTIH. Langkah kedua menyelesaikan CORNER PUTIH. Langkah ketiga adalah menyelesaikan EDGE selain EDGE PUTIH dan EDGE KUNING, atau dengan kata lain EDGE MERAH, BIRU, ORANGE, dan HIJAU. Langkah keempat menata EDGE KUNING. Langkah kelima menata CORNER KUNING. Langkah keenam menyelesaikan CORNER KUNING. Dan langkah ketujuh adalah menyelesaikan EDGE KUNING.

Dan yang terakhir. Ketujuh langkah di atas harus dilakukan secara berurutan.

Sumber: Wicaksono Adi, Tip dan Trik Jago Main Rubik, Gradien Mediatama, Yogyakarta

Artikel Terkait:

Masukkan Email Untuk Berlangganan

0 komentar:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda! Saya Akan Sangat Senang Bila Anda Melakukannya. Tapi Ingat!!! Komentar Yang Membangun ya?. Trims.